Satu PMI di Rumah Singgah Denpasar Terpapar Virus Corona

 Satu PMI di Rumah Singgah Denpasar Terpapar Virus Corona

DENPASAR – baliprawara.com

Pemkot Denpasar menggelar rapid test bagi pekerja migran Indonesia yang menjalani karantina di rumah singgah. Hingga Selasa (28/4), sebanyak 143 orang PMI yang telah dites. Hasilnya, 3 orang dinyatakan reaktif. Setelah dilanjutkan tes swab, ternyata 1 orang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Sri Armini saat menjelaskan, PMI yang positif terpapar virus Corona atau Covid-19 tersebut telah dirujuk ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dia menegaskan, rapid test hanyalah bersifat screening awal. Artinya, hasil tes tidak bisa memastikan seseorang terpapar Covid-19 atau tidak. Guna memastikannya haruslah dicek melalui tes swab.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, PMI yang sudah melaksanakan masa karantina selama 14 hari dan sudah di-rapid test kedua dengan hasil negatif diizinkan untuk pulang ke rumah masing masing, untuk selanjutnya melakukan isolasi mandiri kedua selama 14 hari.

“Hari ini sebanyak 54 PMI gelombang pertama sudah diizinkan pulang ke rumahnya dan diantar langsung oleh Satgas Covid 19 Kota Denpasar sampai ke kantor desa/kelurahan. (MBP1)

See also  Terjatuh Dari Pohon, Nyoman Sari Tewas Dengan Luka Robek di Perut

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *