Serahkan 3 Unit Alat Cuci Tangan, Wayan Sugita Putra Ajak Masyrakat Terapkan PHBS

 Serahkan 3 Unit Alat Cuci Tangan, Wayan Sugita Putra Ajak Masyrakat Terapkan PHBS

MANGUPURA – baliprawara.com

Anggota Faksi PDI Perjuangan DPRD Badung Dapil Kuta Selatan, Wayan Sugita Putra, SE.,MAp., terus bergerak bergotong-royong dalam melaksanakan aksi sosial menanggulangi penyebaran pandemi Covid -19 di Kabupaten Badung. Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan, kali ini Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kuta Selatan tersebut, kembali melakukan gerakan sosial berupa pemberian bantuan tiga Buah Alat Cuci Tangan portabel Bagi krama di Desa Adat Ungasan, Kamis(23/4).Tiga Buah alat Cuci Tangan  yang diserahkan ini, ditempatkan di Pura Desa, Pura Puseh dan Pura Dalem.

Menurut Wayan Sugita Putra yang akrab disapa WSP, kegiatan sosial ini harus terus digalakan. Karena, sekecil apapun bantuan untuk penanggulangan wabah virus corona, ini, pasti sangat dibutuhkan. Apalagi tempat cuci tangan ini sangat dibutuhkan masyarakat, sekaligus menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). “Dengan Tempat Cuci Tangan ini saya berharap sekaligus sebagai edukasi kepada masyrakat, untuk selalu menjaga kebersihan dengan Rajin mencuci Tangan,” ujar Politisi Energik yang dikenal dengan tagaline Blarr.

Lebih lanjut dikatakan WSP, apalagi saat ini dari PDI Perjuangan sudah diinstruksikan baik dari DPP, DPD dan DPC untuk membantu masyarakat Badung yang membutuhkan saat ini. “Mari kita bergotong royong dalam melakukan gerakan pencegahan ini, karena ini bukan tanggung jawab pemerintah saja,” Tegas politisi asal Desa Ungasan tersebut.

Dalam kegiatan sosial ini, pihaknya juga ikut membantu gerakan sosialisasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona bersama pihak Desa Adat yang ada di Kecamatan Kuta Selatan. “Kami juga terus megedukasi masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan tidak keluar rumahm Jikapun mendesak untuk keluar rumah, gunakan masker serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutup Mantan Perbekel Desa Ungasan ini. (MBP4)

See also  Denpasar Kembali Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *