Tangani Corona, Pemerintah Siapkan Dua Obat Ini

 Tangani Corona, Pemerintah Siapkan Dua Obat Ini

JAKARTA – baliprawara.com

Untuk menangani kasus virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan obat yang bisa diberikan kepada pasien yeng terinfeksi. Menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) obat yang disiapkan merupakan obat dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara agar bisa digunakan untuk mengobati Covid-19 ini sesuai dengan resep dokter.

 

“Obat tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah,melalui rumah sakit dan puskesma di kawasan yang terinfeksi,” katanya saat memberikan keterangan pers, Jumat (20/3) di Jakarta.

 

Untuk ketersediaan, pihaknya meminta kepada BUMN farmasi yang memproduksi obat tersebut untuk memperbanyak produksinya. Diakuinya, untuk anti virus, sampai saat ini memang belum ditemukan. Namun kata dia, ada obat yang sudah dicoba oleh satu hingga tiga negara, serta sudah memberikan kesembuhan. 

 

Yaitu pertama obat Avigan yang sampai saat ini sudah didatangkan sebanyak 5000 obat yang akan dicoba. Bahkan kata Jokowi, obat ini saat ini sudah dalam proses pemesanan sebanyak 2 juta obat. Kedua lanjut Jokowi, ada obat Chloroquine yang juga sudah siap sebanyak 3 juta. 

“Kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19,” bebernya. (praw1)

See also  Isolasi Mandiri Penting Dilakukan Jika Merasa Pernah Kontak Dengan Positif Covid-19

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *