Kodim Tabanan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan

 Kodim Tabanan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan

TABANAN – baliprawara.com

Kodim 1619/Tabanan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan melakukan disinfeksi di wilayah Makodim pada Jumat (20/3). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Toni Sri Hartanto, didampingi para Perwira Staf.

Menurut Dandim Letkol Inf Toni Sri Hartanto, penyemprotan ini dilakukan di seluruh ruangan, mulai dari Ruang Kerja Dandim, Kasdim dan ruangan para staf serta halaman sekitar Makodim dengan tujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19. “Upaya pencegahan kita mulai dari lingkungan terdekat seperti di rumah, di kantor dan lingkungan publik lainnya,” ujar Dandim.

Selain penyemprotan, pihaknya juga secara rutin mengimbau seluruh jajaran untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan jarak sosial dengan mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Pihaknya menambahkan, penyemprotan ini akan dilakukan berkala sesuai perkembangan situasi. Masyarakay diimbai untuk tetap di rumah dan sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker apabila batuk ataupun pilek, pola hidup sehat dengan rajin berolahraga serta makan dengan asupan gizi. Bagi yang merasa sakit agar segera berobat. “Sama-sama berharap dan berdoa agar Wilayah Kabupaten Tabanan tidak ada yang positif terjangkit Virus Corona ini,” tutupnya. (praw5)

See also  Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT ST. Surya Chandra Ke-32 Banjar Kedewatan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *