Tanggal 21 Desember Perkiraan Puncak Arus Mudik, Ada 367 Penerbangan Tambahan

 Tanggal 21 Desember Perkiraan Puncak Arus Mudik, Ada 367 Penerbangan Tambahan

Mangupura – baliprawara.com
Pelayanan navigasi penerbangan di Airnav Denpasar dipastikan akan mengalami peningkatan selama Natal dan Tahun Baru 2020. Bahkan, hingga Selasa (17/12), sebanyak 367 maskapai tercatat menambah penerbangan atau extra flight.

Peningkatan akfitas penerbangan ini Menurut General Manager (GM) Airnav Denpasar, Kristanto diperkirakan mulai terjadi pada Sabtu (21/12) mendatang. Bahkan, untuk melayani penerbangan, sudah ada sebanyak 367 penerbangan tambahan yang tercatat. Dari jumlah itu, untuk kedatangan sebanyak 187 penerbangan dan keberangkatan sebanyak 180 penerbangan. “Maskapai yang mengajukan extra flight ini yaitu Airasia, Garuda Indonesia, Malindo, Korean air, Lion Air dan Citilink. Perkiraan akan terjadi puncak arus mudiku pada Sabtu tanggal 21 Desember nanti,” kata Kristanto saat meninjau kesiapan di Air Traffic Control (ATC) Bandara Ngurah Rai, Selasa (17/12/2019).

Untuk memberikan pelayanan selama Nataru, pihak Airnav Denpasar sudah melakukan berbagai persiapan. Terkait peralatan navigasi, sebelumnya juga sudah dilakukan pengecekan. Tidak hanya alat navigasi yang ada di darat, namun juga peralatan untuk radar. Bahkan beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan kalibrasi flight.

See also  Hari Pertama Pembukaan Untuk Wisdom, Bandara Ngurah Rai Sambut 89 Penumpang

Sementara, tangga 19 Desember hingga 6 Januati 2020, Airnav Denpasar akan membuka posko Nataru. Bahkan, dari bagian safety pihaknya sudah melakukan upaya mitigasi. Mengingat pada bulan desember ini, merupakan musim penghujan. “Terkait hal itu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di Bandara Ngurah Rai untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir di musim penghujan,” akunya. (praw)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *