Terus Bergerak Bantu Masyarakat, PSR Bantu Sembako untuk Disabilitas dan Lansia

 Terus Bergerak Bantu Masyarakat, PSR Bantu Sembako untuk Disabilitas dan Lansia

DENPASAR – baliprawara.com

Setelah menggelontor Bantuan kemanusiaan ke berbagai lapisan masyarakat diantaranya para pekerja pariwisata, UMKM, pekerja harian, hingga Ojol (Ojek Online), kali ini Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR) kembali salurkan bantuan kemanusiannya, Minggu(27/4).. Bantuan ini diberikan kepada penyandang disabilitas dan para lansia yang selama ini tidak berpenghasilan.

Putu Supad Rudana (PSR) bersama relawan PSR Menyama Braya terus bergerak salurkan paket sembako kepada penyang dishabilitas dan lansia di beberapa wilayah di Bali yakni Denpasar, Gianyar, Klungkung, Tabanan dan juga Buleleng. Bantuan yang disalurkan ini, sebagai bentuk aksi sosial kepedulian kepada masyrakat yang terdampak wabah Covid-19. “Disabilitas dan para lansia merupakan elemen masyarakat yang selama ini wajib ditangani dan mendapatkan bantuan pemerintah. Namun dengan wabah Covid-19 ini tentu kita tidak bisa membiarkan pemerintah sendirian,” Ujar Supadma Rudana sembari menambahkan pendapatannya Di DRRI sejak Januari telah disumbangkan untuk membeli paket sembako, tangki air untuk cuci tangan, masker dan cairan disinfektan

Politisi santun asal Peliatan Ubud ini menegaskan, himbauan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing oleh pemerintah yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan Covid-19 harus dilakukan dengan disiplin. Namun bagi rakyat yang tidak punya penghasilan tentu ini sangat berat. “Saya bersama relawan, door to door membagikan sembako,” ujar Supadma Rudana yang sebelumnya juga telah membagikan sembako di Pantai Sanur untuk para nelayan dan tukang pijat, yang disambut antusias.

Tidak sedikit masyrakat penerima bantuan mengatakan, bantuan PSR merupakan bantuan perdana yang mereka dapatkan dan sangat membantu pada kondisi saat ini. Ditegaskan Supadma Rudana yang kembali dipercaya menjadi Wasekjen DPP Partai Demokrat untuk kali kedua, masyarakat sangat membutuhkan bantuan akibat Pandemi Covid-19. “Tentu disaat sekarang ini, harus aksi, bukan sekedar wacana atau janji, rakyat membutuhkan sehingga eksekusi dan kehadiran nyata, itu lebih penting,” Pungkas Putra Mantan Senator DPD RI, Nyoman Rudana

See also  Ujung Bangunan Genta di Munggu Roboh Akibat Angin Kencang

Supadma Rudana mengaku akan terus bergerak mengawal dan memantau masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan. Sesuai instruksi penuh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Eddy Baskoro Yudhoyono (IBBAS). “Saya bersama relawan akan terus hadir peduli dan memberikan solusi. Persoalan lansia dan disabilitas ditengah Covid-19 ini harus dicarikan solusi. Karena mereka belum tersentuh bantuan, Fraksi Demokrat DPR RI hadir ditengah masyarakat,” Tutup Wakil Ketua Badan Kerjasama Parlemen (BKSAP) DPR RI ini. (MBP4)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *