Tokoh Tabanan Bersama Sejumlah Yowana Salurkan Sembako Melalui Meja Kebaikan dan Kejujuran 

 Tokoh Tabanan Bersama Sejumlah Yowana Salurkan Sembako Melalui Meja Kebaikan dan Kejujuran 

TABANAN – baliprawara.com

Cara unik dilakukan salah seorang tokoh masyarakat di Tabanan dengan menggandeng sejumlah Yowana asal Tabanan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. Yakni dengan menyediakan bingkisan sembako yang diletakkan di atas meja. 

Yang menarik dari aksi sosial ini yaitu, meja yang diberi nama meja kebaikan dan kejujuran ini disediakan di pinggir jalan utama tepatnya di depan Puri Anom Tabanan. Bingkisan sembako ini ditujukan untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan. 

Menurut Arya Wiguna, salah seorang Yowana asal Tabanan, dengan cara ini pihaknya berharap dapat meringankan beban warga yang benar-benar mengalami masa sulit. Lebih lanjut dikatakannya, meja bantuan sembako tersebut disebut dengan meja kebaikan dan kejujuran, karena dengan cara ini sekaligus mengajarkan warga untuk jujur mengambil apa yang secukupnya saja, dan berkesempatan berbuat baik sesuai dengan kemampuan. 

“Satu bungkus ini mungkin tidak bernilai lebih dari 10 ribu rupiah, bahkan hanya senilai setengah bungkus rokok saja. Namun satu bungkus ini bisa berarti untuk membuat satu keluarga kecil bertahan melalui satu hari yang berat saat ini,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (27/4).

Arya juga mengatakan, selain sembako yang telah disediakan di meja kebaikan dan kejujuran, pihaknya juga mengajak pihak lain untuk ikut berbagi. Untuk siapa saja yang hendak ikut serta memberikan bantuan bisa melalui meja tersebut. “Bagi masyarakat yang ingin turut serta membantu, bisa menyalurkan bantuan melalui meja ini,” ucapnya.

Gerakan yang terinspirasi dari aksi kepedulian sosial yang sudah dilakukan oleh banyak orang, berupa sembako berukuran kecil yang jika ditafsirkan harganya hanya sampai kisaran Rp 10 ribu yang berisi beras, dua butir telur dan mie instan. Warga yang terdampak wabah Covid-19 yang memang membutuhkan sembako dipersilahkan untuk mengambil bingkisan tersebut.  (MBP8)

See also  Hari Kartini, Cinta Laura Bagikan Masker Kepada Pihak Lanud Ngurah Rai

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *