Undiknas Care Movement, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 

 Undiknas Care Movement, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 

DENPASAR – baliprawara.com

Undiknas University sebagai lembaga pendidikan tinggi tidak berpangku tangan dalam kondisi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Untuk meringankan beban masyarakat, ratusan paket bantuan berupa sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, jumat (8/8). Uniknya, pelaksanaan kali kedua kegiatan sosial kemanusian ini menyasar langsung kepada masyarakat terdampak di wilayah kecamatan Denpasar Utara, diantaranya tukang sapu, pedagang kecil dan buruh yang sedang beraktivitas, sehingga bantuan ini menjadi tepat sasaran. Kegiatan sosial yang merupakan misi kemanusiaan ini mengambil tema “Undiknas Care Movement”. 

Rektor Undiknas University, Dr. Nyoman Sri Subawa, ST., S.Sos., MM. mengatakan, tujuan kegiatan sosial ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak dari Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. “Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kita dari Undiknas University terhadap masyarakat. Kami berharap wabah ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasanya”, ucap Sri Subawa,sembari menambahkan kegiatan sosial ini merupakan pelaksanaan kali kedua setelah sebelumnya di wilayah kecamatan Denpasar selatan

Ketua panitia Undiknas Care Movement, Dr. I Made Wirya Darma, SH.,MH. mengatakan, bantuan sembako Undiknas Care Movement ini menyasar para pedagang kecil, tukang sapu dan fakir miskin. Adapun paket sembako yang diberikan berisikan beras, mie instan, minyak goreng dan masker. “Bantuan sembako kali ini menyasar warga terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Denpasar Utara, seperti di Jalan Bung tomo, lapangan Lumintang dan sepanjang Jalan A. Yani Utara menuju peguyangan,” ungkapnya.

See also  Ratusan Siswa di Kutsel Terancam tak Dapat Sekolah, Pembangunan SMA/SMK Kembali Dibahas

Kegiatan sosial  yang direncanakan dilakukan berjenjang ini, tidak terlepas dari bantuan Indonesia Institute, yakni lembaga non profit yang berada di negara Australia. “Jadi Indonesia Institute ini terdiri dari orang-orang yang sudah ke Bali dan mencintai Bali, mengumpulkan dana dari warga Australia untuk disalurkan di Indonesia utamanya di Bali. Undiknas University dipercaya menyalurkannya”, jelas WR IV Undiknas University bidang kerjasama dan kewirausahaan, Agus Fredy Maradona,Phd.

Ketua Perdiknas, DR. A.A.N Eddy Supriyadinata Gorda sangat mendukung langkah dari undiknas University untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. “Dalam hal ini bantuan bisa langsung disalurkan kepada masyarakat yang terlihat langsung kena dampak virus Corona ini. Sama halnya dengan Perdiknas juga melakukan kegiatan serupa yakni dengan memberikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat pada hari Selasa dan Jumat pada sore hari”, ungkap Eddy Supriyadinata.  (MBP4)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *