Universitas Udayana Akan Gelar Wisuda secara Online 

 Universitas Udayana Akan Gelar Wisuda secara Online 

MANGUPURA – baliprawara.com

Bertempat di Ruang Bahasa Lantai II Gedung Rektorat Unud, Kampus Jimbaran, Rabu (22/4) diselenggarakan rapat terbatas dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. Rapat tersebut membahas pelaksanaan wisuda Universitas Udayana ke-136 yang sedianya akan diselenggarakan secara online.

Rapat dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S.(K) dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. I Gst. Bgs. Wiksuana, S.E., M.S., Ketua Unit Sumber Daya Informasi Dr. Nyoman Putra Sastra, ST., MT., Kabag Akademik dan Statistik I Made Yusnantara,ST beserta Kasubag di Bagian Akademik dan Statistik.

Sebagaimana diketahui ditengah wabah Covid-19 ini juga dituntut prlaksanaan belajar mengajar termasuk pelayanan kepada mahasiswa yang semula diadakan secara manual berubah menjadi Online. Termasuk salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Wisuda ke-136 yang akan diadakan secara Online. Terkait hal tersebut perlu dilakukan persiapan yang matang terutama dibidang IT.

Menurut Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S.(K), dalam pelaksanaan wisuda secara online ini, Universitas Udayana rencananya akan menggunakan aplikasi Webex. Untuk mendukung hal tersebut akan dibuatkan panduan yang memuat hal yang lebih rinci terkait dengan prosedur dan mekanisme pelaksanaan wisuda Online dimaksud dan akan diinformasikan kepada calon wisudawan dan pihak-pihak terkait. “Ini sedang dibuatkan panduan untuk prosedur dan mekanisme pelaksanaan wisuda Online,” katanya. (MBP1)

See also  SBD ke V Tahun 2022, Sinergi Nyata Unud dan Masyarakat Bali

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *