Wabup Sanjaya Apresiasi Kiprah Yayasan Tri Murti Pusat Provinsi Bali 

 Wabup Sanjaya Apresiasi Kiprah Yayasan Tri Murti Pusat Provinsi Bali 

TABANAN – baliprawara.com

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima audiensi pengurus Yayasan Tri Murti Pusat Provinsi Bali di ruang kantor Wabup Tabanan, Selasa (21/4). Ketua Umum Yayasan Tri Murti Jro Ayu Parwati didampingi Wakil Ketum I Gede Putu Wiguna bersama pengurus lainnya menyatakan, audiensi ini untuk memperkenalkan keberadaan Yayasan Tri Murti, organisasi sosial yang selama ini bergerak di bidang pelayanan kesehatan, pengobatan dan pelaksanaan upacara yadnya gratis bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi, telantar atau ditelantarkan. 

Audiensi ini dimaksudkan agar yayasan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Dalam pertemuan tersebut, Jro Ayu Parwati menjelaskan, Yayasan Tri Murti menekankan pola hidup sederhana, dengan pola pikir cerdas. Hal tersebut sangat cocok untuk mengimbangi pola hidup masyarakat modern yang serba konsumtif. 

“Untuk itu, kita harus mampu mengatasi kesenjangan antara masyarakat kaya dan miskin serta mengurangi diskriminasi yang diakibatkan oleh perbedaan suku, agama dan status sosial ekonomi. Yayasan Tri Murti yang mempunyai tagline 3S (Sehat, Semangat, Sukses), menekankan perlunya menjadi seorang manusia yang sempurna secara fisik, emosional, mental dan spiritual yang dipersiapkan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik di dunia,” katanya. 

Disampaikan juga, Yayasan Tri Murti yang berlokasi di Jalan Pusparesti no. 78, Banjar Delod Puri Kediri, Tabanan, akan sangat membantu pemerintah dalam usaha pengembangan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan pendidikan seni budaya, karena dalam pendidikan keagamaan Hindu juga termuat dalam pelatihan kepemangkuan, banten, yoga, dan berbagai keterampilan lainnya, yang seluruhnya merupakan bagian dari unsur-unsur kebudayaan dan kepribadian bangsa.

See also  PUPAR Unud Rekomendasikan RATU BHASMA Untuk Percepatan Desa Wisata Babahan Tabanan

Sementara, Wabup Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya atas keberadaan Yayasan Tri Murti yang berdiri sejak 2006. Sebab, dalam situasi pandemi Covid-19, yayasan ini masih bisa diajak berdiskusi tentang agama, adat budaya, serta tentang rasa empati, sosial kemasyarakatan, dan program programnya yang sangat luar biasa untuk membantu umat se-dharma. “Orang Bali kini hidup dalam kesusahan, tapi yayasan ini masih bisa tetap memperhatikan warganya. Ini menjadikan saya di pemerintah daerah merasa sangat simpati terhadap gerakan Yayasan Tri Murti ini,” jelasnya. 

Diharapkan jalinan silaturahmi bisa terus terjalin dan pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga Yayasan Tri Murti dan Pemkab Tabanan bisa bersinergi guna membantu umat yang ada di Bali, khususnya di Kabupaten Tabanan. (MBP6)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *