Desa Tegal Harum Penyalur Pertama BLT DD di Kota Denpasar

 Desa Tegal Harum Penyalur Pertama BLT DD di Kota Denpasar

DENPASAR – baliprawara.com

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) mulai disalurkan kabupaten/kota di Provinsi Bali. Di Kota Denpasar, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, menjadi pelopor untuk melakukan pencairan BLT DD. Bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 tersebut diserahkan langsung Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara pada Jumat (8/5).

Adi Widiantara menyebutkan, Pemerintah Desa Tegal Harum telah melakukan pendataan dan penyaluran BLT DD sesuai mekanisme. Bantuan diberikan kepada 47 warga penerima manfaat yang tersebar di 8 dusun/banjar. Nilai total bantuan Rp 28.200.000.

Dia menjelaskan, pendataan calon penerima bantuan dilakukan relawan desa lawan Covid-19. “Kemudian dilakukan verifikasi tahap awal dan ditemukan sekitar 70 orang yang memenuhi syarat dari 120 orang yang terdata. Dilanjutkan kembali dengan verifikasi faktual ke lapangan melalui validasi di musyawarah desa khusus dan mendapatkan 47 orang yang berhak mendapatkan BLT-DD dan dieksekusi pada hari ini,” kata Adi Widiantara.

Ditambahkan, bantuan ditransfer ke rekening penerima. Besarannya Rp 600 ribu per penerima. Program ini dilaksanakan selama tiga bulan, dari April hingga Juni mendatang. (MBP6)

See also  Bupati Gede Dana Akan Gelar Pasar Murah Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *