Dukung Gerakan 10 Ribu Masker, Dinas Koperasi Serahkan Masker ke K3S Denpasar

 Dukung Gerakan 10 Ribu Masker, Dinas Koperasi Serahkan Masker ke K3S Denpasar

DENPASAR – baliprawara.com

Untuk mendukung gerakan 10 ribu masker yang merupakan program Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar berhasil mengumpulkan ribuan masker. Sebanyak 4.726 masker yang dikumpulkan dari gerakan koperasi ini, kemudian diserahkan kepada Ketua K3S Kota Denpasar I.A. Selly D. Mantra, Rabu (8/4) di halaman Griya Seba Sari Renon yang kemudian dibagikan kepada pedagang di pasar. 

Sumbangan ribuan masker dari puluhan gerakan koperasi ini diserahkan Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena didampingi Ketua Dekopinda Kota Denpasar, Wayan Mudana dan perwakilan pengurus koperasi.

Menurut Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, sumbangan masker ini merupakan bentuk aksi ikut peduli dan prihatin terhadap penyebaran Covid-19. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jajaran koperasi yang sudah berbagi, walaupun ikut

menghadapi kesulitan dengan situasi global penyebaran Covid-19. Karena seperti diketahui bersama, pihak koperasi juga terkena dampaknya. “Koperasi juga terkena dampak, namun tetap peduli terhadap masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat,’’ kata Erwin Suryadarma.

Erwin Suryadarma kembali mengungkapkan, pihaknya bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar berterima kasih atas partisipasi koperasi yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan masker. Respons dari gerakan koperasi untuk berbagi, kata Erwin, sangat luar bisa. “Ini sumbangan yang tulus dan ikhlas, tidak boleh ditolak,’’ ucapnya.

Selly Mantra pada kesempatan tersebut mengatakan, pengusaha maupun gerakan koperasi sangat antusias mendukung gerakan 10 ribu masker yang dilakukan K3S Kota Denpasar. Hingga Rabu, pihaknya sudah menerima sumbangan 22.000 masker. Masker yang sudah diterima tersebut kemudian dibagikan untuk para pedagang-pedagang di 50 pasar, tukang parkir dan petugas kebersihan yang tersebar di Kota Denpasar ”Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada gerakan koperasi yang sudah ikut berbagi kepada pedagang-pedagang di pasar,” ucapnya.

See also  Paruh Pertama 2020, Jumlah Penumpang dan Pergerakan Pesawat Turun sebesar 57,1% dan 49,8%

Dikatakan Selly, pihaknya tidak hanya membagikan masker secara gratis, juga memberikan edukasi kepada pedagang maupun pengunjung pasar. ”Selain memberikan masker, juga memberikan edukasi kepada pedagang betapa pentingnya memakai masker,” katanya. (praw5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *