GrabBajay, Layanan Transportasi Ikonik, Dongkrak Destinasi Lokal

video GrabBajay layanan transportsi Ikonik

Jakarta (Bali Prawara)
Transportasi roda tiga yang unik dan ikonik, kini sudah terintegrasi di aplikasi Grab. Melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dalam rangka menawarkan layanan transportasi hyperlocal, Grab telah meluncurkan berbagai layanan transportasi lokal di beberapa kota.

Seperti layanan GrabBajay yang sudah diterapkan di Jakarta, layanan GrabBetor di Medan, GrabBentor di wilayah Gorontalo, dan latanan GrabAndong di Yogyakarta.

Khusus untuk di Jakarta, menurut Barry Pramudya, Public Affairs Grab Indonesia, GrabBajay merupakan pilihan transportasi beroda tiga yang unik dan ikonik yang diperkenalkan untuk mendukung inisiatif pemerintah lokal dalam kampanye “Wonderful Indonesia” dari Kementerian Pariwisata. Selain mendukung pariwisata ini juga dalam rangka digitalisasi transportasi lokal Di Indonesia.

“Layanan transportasi ikonik ini, sebagai upaya dukung pariwisata Indonesia untuk mendongkrak destinasi lokal. Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye Wonderful Indonesia dalam menawarkan pengalaman yang unik bagi 20 wisatawan mancanegara yang ditargetkan untuk mengunjungi Indonesia tahun ini,” katanya, Rabu (25/9/2019).

Khusus untuk di Jakarta kata dia, ada lebih dari 11.000 bajay yang beroperasi. Dengan dilakukannya peningkatan kualitas dari transportasi hyperlocal ini, tentunya akan memberikan nilai lebih bagi destinasi wisata dengan menawarkan pengalaman yang unik ketika wisatawan berkunjung.

Bajay telah hadir di Jakarta sejak tahun 1975. Seiring berjalannya waktu, layanan transportasi juga berevolusi. Grab melihat adanya peluang untuk dapat memberdayakan pengemudi Bajay dengan menyediakan platform yang tepat untuk mereka, yaitu GrabBajay. Melalui platform ini, pengemudi GrabBajay dapat meningkatkan kualitas mereka setara dengan moda transportasi lainnya serta meningkatkan pendapatan mereka sekaligus melestarikan tradisi kendaraan roda tiga.

See also  Dukung Media Siber Indonesia, Huawei dan AMSI Gelar Sesi Cloud Media Roundtable

GrabBajay merupakan solusi transportasi yang aman dan nyaman terutama di area jalan yang tidak terlalu besar. GrabBajay dapat mengakomodasi dua penumpang dalam satu waktu, dan memiliki
ruang untuk barang bawaan yang lebih banyak. Semua pengemudi dan GrabBajay telah lulus Uji KIR dan memiliki surat izin beroperasi resmi. Sebagai superapp terkemuka, Grab terus menawarkan lebih banyak fitur
perjalanan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu mendorong pariwisata lokal di Indonesia. (praw)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *