Imigrasi Ngurah Rai Batalkan Keberangkatan 3 WNI, Ditemukan Ada Obrolan Grup “Jual Ginjal” di Telegram

 Imigrasi Ngurah Rai Batalkan Keberangkatan 3 WNI, Ditemukan Ada Obrolan Grup “Jual Ginjal” di Telegram

Imigrasi Ngurah Rai batalkan keberangkatan 3 WNI.

MANGUPURA – baliprawara.com

Petugas Imigrasi Ngurah Rai pada terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, melakukan pembatalan keberangkatan terhadap 3 (tiga) WNI dengan inisial J (Lk 35), YP (Pr 33), dan FF (Pr 27). Ketiga WNI tersebut, rencananya akan terbang menggunakan maskapai Air Asia (AK379) dengan tujuan Kuala Lumpur (Malaysia) dan tujuan akhir Phnom Penh (Kamboja).  Ketiga WNI tersebut dibatalkan penerbangannya oleh petugas imigrasi karena diduga akan bekerja secara non-prosedural di luar negeri.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Baskoro Dwi Prabowo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 27 Juli 2023 menyampaikan, pembatalan keberangkatan terhadap ketiga WNI tersebut berawal dari informasi awal yang diterima dari BP2MI dan Polres Bandara mengenai adanya dugaan WNI yang akan bekerja secara non-prosedural di luar negeri. 

Baskoro juga menambahkan bahwa petugas Imigrasi kemudian melakukan pemeriksaan pendalaman terhadap ketiga WNI tersebut secara terpisah untuk mendapatkan keterangan dan bukti yang lebih jelas. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, didapati informasi bahwa ketiga WNI yang berasal dari luar provinsi Bali tersebut dijanjikan akan bekerja di luar negeri oleh seseorang secara non-prosedural. Dalam pemeriksaan, petugas juga menemukan adanya grup obrolan pada platform telegram dengan nama grup “Jual Ginjal” di handphone WNI tersebut.

“Saat ini posisi ketiga WNI tersebut sudah kami serahkan ke Polres Bandara Ngurah Rai untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut, dan kami juga telah berkoordinasi dengan BP2MI terkait temuan ini,” terang Baskoro. (MBP)

 

See also  Imigrasi Ngurah Rai Deportasi WNA India Pelaku Pencurian

redaksi

Related post