Meski Corona Mewabah, Navicula Tetap Gelar “Konser”

 Meski Corona Mewabah, Navicula Tetap Gelar “Konser”

DENPASAR – baliprawara.com

Kemunculan wabah Corona atau Covid-19 tidak saja berdampak kepada kesehatan manusia, tapi juga dampaknya pada sosial, politik, budaya, ketahanan, dan ekonomi. Dampak negatif tersebut juga dialami para musisi, lantaran menerima banyak pembatalan konser. 

 

Ini diakui oleh personel Navicula Band, Robi. Menurutnya, untuk memutus laju rantai penyebaran wabah ini, semua elemen harus kompak untuk sebisa mungkin diam di rumah. Mendukung gerakan ini, pihaknya tetap menggelar konser. Namun konser kali ini digelar melalui live streaming dan tanpa penonton. Masyarakat kata dia, bisa menonton dari tempat tidur, sendirian atau bersama orang terdekat.”Jadi buat teman-teman yang memilih untuk weekend di rumah, bisa menonton konser live streaming,” ujarnya. 

 

Melalui konser yang digelarnya pada tanggal 20 Maret 2020 yang berdurasi satu jam ini, pihaknya ingin mendukung menghambat laju penyebaran virus Corona. “Kita semua dituntut dengan secara kolektif, dan salah satu caranya adalah social distansi,” ungkapnya. 

 

Ia menambahkan, pihaknya ingin mencari cara sekreatif mungkin, sebagai wujud dukungan gerakan diam di rumah. Pihaknya berharap semoga situasi sulit ini cepat berlalu, semua sehat. “Tak lupa asa Navicula bagi para korban yang dirawat dan ketahanan sosial Indonesia, agar sentosa senantiasa,” tambahnya. (praw5)

See also  Puluhan Sopir dan Kernet Tanpa Rapid Test Lolos Masuk Bali, Ini Penyebabnya

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *