Momen Kekeluargaan Dies ke-57, Unud Komit Kurangi Timbulan Sampah Plastik

Unud luncurkan program kampanye penggunaan tumbler di lingkungan Ujud, Jumat (27/9/2019)

Mangupura (Bali Prawara)-
Serangkaian dengan Dies Natalis ke-57 tahun 2019, Universitas Udayana (Unud) menggelar berbagai kegiatan kekeluargaan, Jumat (27/9/2019) di kawasan Rektorat. Dengan tema Dies “SDM Unud unggul dan berkarakter Indonesia” kegiatan ini diharapkan menjadi momen refleksi untuk kemajuan Unud kedepannya.

Selain diisi dengan momen kekeluargaan, sebagai bentuk komitmen ikut mengurangi timbulan sampah plastik, juga dilakukan peluncuran kampanye penggunaan tumbler di lingkungan Unud. Langkah ini dilakukan Unud untuk ikut melaksanakan Peraturan Gubernur Bali terkait pengurangan timbulan sampah plastik. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Launching aplikasi Udayana Mobile.

Rektor Unud, Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K), ditemui disela kegiatan menyampaikan, rangkaian kegiatan Dies ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan dengan berbagai kegiatan. Seperti seminar, olahraga, konferensi internasional, pengabdian masyarakat, bakti sosial yang dilakukan oleh berbagai unit di lingkungan Unud. Untuk Jumat kemarin, rangkaian Dies diisi dengan acara kekeluargaan dipadukan dengan aksi lingkungan. Diawali jalan sehat yang diikuti oleh seluruh civitas akademika keluarga besar Unud peserta juga melakukan pemungutan sampah plastik sepanjang jalan.

Video momen kekeluargaan, serangkaian Dies Natalis ke-57 Unud, Jumat (27/9/2019)

Dies ini diharapkannya bisa dijadikan momen untuk instrospeksi diri. Dalam hal ini harus bisa mencermati, seberapa jauh capaian Unud dalam usia yang ke 57 tahun. Tentunya kata dia, tahun demi tahun, harus bisa ditingkatkan capaian, sesuai dengan target yang sudah dicanangkan. ”Dies ini bisa menjadi momen untuk introspeksi diri demi kemajuan Unud kedepannya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, acara kekeluargaan juga diisi senam jantung sehat, donor darah dan berbagai lomba. “Melalui kegiatan ini, kami harapkan dapat mempererat rasa persaudaraan diantara keluarga besar Unud untuk bergandengan tangan maju bersama, saling bersinergi dalam mewujudkan Unud yang unggul mandiri dan berbudaya,” harapnya didampingi Wakil Rektor Unud, bidang akademik, Prof. Dr Nyoman Gde Antara.

See also  Wawali Arya Wibawa Buka Pusdiklat Calon Paskibraka Kota Denpasar 2023

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan Dosen dan Mahasiswa berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional serta mereka yang mendapatkan juara pada kegiatan Pimnas. Sedangkan, pada puncak acara tanggal 29 September mendatang di gedung Widya Sabha, mahasiwa asal Papua akan diberikan kesempatan untuk mementaskan budaya mereka. (prawara)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *