Sriwijaya Air dan Lion Air Suspend Penerbangan Dari Dan ke Wuhan

 Sriwijaya Air dan Lion Air Suspend Penerbangan Dari Dan ke Wuhan

Mangupura – baliprawara.com

Pasca dihentikan sementara penerbangan dari dan ke Kota Wuhan China, ada sejumlah jadwal penerbangan dalam beberapa hari kedepan yang ditunda. Penerbangan rute langsung Denpasar (DPS) – Wuhan (WUH) ini sebelumnya sehubungan dengan isu Penyebaran Virus Pneumonia di China.

Menurut Kepala Otban Wilayah IV, Elfi Amir operator yang beroperasi dengan rute penerbangan langsung DPS-WUH yakni PT. Lion Mentari Airlines dan PT. Sriwijaya Airlines. Dikatakannya, operator PT. Sriwijaya Airlines dalam seminggu terbang dengan rute DPS-WUH dengan nomor penerbangan SJ 1124 pada hari DOS (day of service) 3 (Rabu) dengan STD 16.50 UTC. Sedangkan penerbangan dari WUH-DPS dengan nomor penerbangan SJ 1125 pada hari DOS 4 (kamis). “Berdasarkan penjelasan dari Management Operator PT. Sriwijaya Airlines, bahwa dilakukan Suspend per tanggal 23 Jan 2020, Sampai waktu yang tidak ditentukan (UFN),” ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Sementara lanjut Elfi, operator PT. Lion Air dalam seminggu memiliki 3 penerbangan langsung. Yakni pada hari DOS 3,5,7 (rabu, jumat, minggu) dengan tipe pesawat B 739 dan nomor penerbangan JT 2619 (DPS-WUH) dan JT 2618 (WUH-DPS). “Berdasarkan keterangan dari Manager Area Lion Group bahwa Lion Air tetap beroperasi rute DPS-WUH hanya mengangkut penumpang DPS-WUH (outbound). Penerbangan balik WUH-DPS dalam status ferry flight atau tidak mengangkut penumpang. Hal ini dilakukan sampai dengan tanggal 26 Jan 2020,” bebernya. (praw)

See also  Sepakati 6 Kerjasama, Bali dan NTB Saling Mengisi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *